Monday 16 March 2015

Perkembangan WIndows dari tahun ke tahun 2015 dan faktanya bagi psikologis


Termasuk Kategori

by Novan D. Cahyono 0 comments

Disini pagi pagi Aku mau membagi pengalaman sedikit ni. berbicara mengenai Sistem Operasi di Windows kebanyakan orang memakainya dan menggunakannnya sebagai ikut-ikutan, Dahulu saya masih ingat sekali menggunakan sistem operasi 3.11, windows 95, lalu tahun berganti menjadi windows 98. sesaat kemudian windows 2000 rilis. betapa senangnya ketika windows 2000 seri ME atau Milenium Edition keluar. Dunia berguncang saat Windows XP keluar, mengenyawindows Vista yang membutuhkan resource yang amat besar. ketika itu saya menganggap bahwa Vista ini dibuat untuk permntaan keamanan dan tamplan saja. uang banyak dikeluarkan untuk untuk mencicipi Sistem Suguhan Microsoft ini. Sungguh pragmatis memang pandanganku ini. beberapa tahun kemudian setelah service Pack selesai di sebar ke seluruh dunia windows 7 muncul, lalu windows 8 baik arsitek 32 atau 64 bit. sejenak kita bayangkan, bagi pengguna fanatik komputer, pasti akan menyadari tampak begitu membosankannya Sistem ini dari tahun ke tahun. Tampilan dan keamanannya selalu di perbaharui dari tahun ke tahun. Aplikasi baru menjamur dengan segala rupa, dengan keadaan demikian aplikasi masa lalu sudah tidak ada kompatibillitas dengan yang ada sekarang. begitupun Driver. tidak ada habisnya. Dengan tidak bermaksud takabur, saya dulu tidak hidup sebagai orang yang sangat sederhana, juga tidak memiliki kemampuan untuk memerlihatkan kebolehan atas duniawi. Namun, berbeda dengan orang kebanyakan, dengan berbekal sebagai tukang jasa servis komputer keliling dulu sewaktu SMP-SMA, aku menyadari perkembangan Sistem Operasi ini yang begitu melenakkan orang-orang. meskipun orang yang ahli komputer pada masa itu bisa dibilang fanatik, tetapi selalu memperbaharui pengetahuan. Dari nama dan jenis spesifikasi VGA, Heatsink, Kipas, Casing, Processor, Codenamenya, peripheral, mengoverclock, bahkan harganya aku selalu memantaunya, sampai pembuatna program komputernya, membuat virus dari beberapa bahasa pemrograman, membuat progarm pembuat virus. aplikasi jahat malcode, malwave, ini dan itu aku mengenalnya, bahkan aku pernah meracikkan komputer berharga Jutaan kepada orang lain padahal waktu itu aku nggak mampu membeli komputer secanggih itu. hahaha. sungguh pengalaman yang menjadi sejarah. tetapi dari perkembangan sejarahku itu, Sistem Microsoft yang terbaru sekarang ini memang sangat memudahkan penggunanya. padahal yang berubah adalah tampilan dan tambahan aplikasinya saja dan tambahan sistem keamanan saja. basisnya tetap. yaitu DOS. pondasinya masih tetap, Windows menyebutnya sistem registry (regedit), service basenya juga sama. tampilan berubah.

mengenyampingkan sistem Windows, rasa-rasanya banyak juga yang memakai Linux, Unix, Mac, BSD, Solaris dan seluruh endel-endelnya di Bumi ini, yang membuat kita pandai hanya Oprasi Selain Windows, hehehe buktikan saja. silakan pakai Solaris untuk pemakaian jaringan, atau mencicipi distro Linux yang namanya selalu sama Huruf di awalnya dari generasi ke generasi. cukup disini saja.

nah di Zaman tamputer portable / tablet, banyak orang yang belajar sistem, mengoprek, merooting ini itu dan ah sudahlah.... karena sistem operasi itu cuma begitu saja dari tahun ke tahun. tampilan berubah.

Share this post:
|
Comments 0 comments
Bagaimana menurut kamu ? Subscribe to my feed


Post a Comment

Saya Novan Dwi Cahyono , tidak akan sanggup untuk membuat negara menjadi bangkrut karena secara substansial aku tidak membayar dimuka untuk pengabdianku.


------------- Penyejuk Hati -----------
Pelayanan yang kita berikan kepada sesama itu sesungguhnya, sewa yang kita bayar untuk tempat di bumi ini. Jelaslah manusia itu menempuh perjalanan bahwa maksud dunia ini bukanlah untuk memiliki dan mendapatkan, melainkan untuk memberi dan melayani.

Program Baru

New Cool Tools !
Novs Creator (600Kb) , tools portable (tanpa install) multifungsi yang membuat computer system Windows bebas worm tanpa antivirus dan sejenisnya hanya dengan beberapa sentuhan. Membuat pengguna semakin pintar dengan Win@os, include : shell portable(command prompt), Autoruns, Rootkit Unhooker, Bobo Regedit. download , passwordnya : "infonovan" tanpa kutip, coba kehandalannya!

Subscribe feeds rss Berlangganan Artikel

Ketikkan E-mail Anda di sini untuk berlangganan artikel

Kategori Teknologi 2009 - 2010

Kategory

Subscribe Posting terakhir

Langganan komentar Komentar terbaru

Join in this Site


Berbincang