Saturday 30 September 2017

Malam Minggu Syahdu Judulnya tentang Kangen dan Rindu


Termasuk Kategori

by Novan D. Cahyono 0 comments

Nah judulnya kali ini malam minggu syahdu. sebenarnya sudah agak lama tidak menulis dan juga sudah lama juga tidak membaca-baca buku.


namun kali ini dengan suasana hati yang berbeda tentunya toh ya pasti akan memberi bumbu terhadap goresan tinta eh. maaf. maksudnya tekanan keyboard oleh ujung jari ini. 

bagaimana kita melukiskan rasa kangen itu ?

sangat sulit sekali, rasa kangen rumusnya sangat kompleks. sebenarnya, menurut saya, belum ada yang secara sempurna bisa mendefinisikan kangen itu apa ?, ya meskipun kamus itu ada. saya salin aja dari kbbi bahwa kangen adalah "ingin sekali bertemu; rindu". lah kalau rindu itu apa, rindu adalah "memiliki keinginan yang kuat untuk bertemu" jadi sebenarnya kangen dan rindu itu sama artinya. tak ada bedanya, kalau diterjemahkan secara harfiah ke bahasa inggris menjadi miss yang artinya kehilangan / rindu.

berkaitan dengan rasa rindu itu biasanya di dalam dinasti han di Negeri China dilambangkan dengan bulan Purnama. Purnama ini melambangkan kerinduan seseorang akan sesuatu.

saat seseorang merasa rindu dia akan menjadi galau, ingin sekali rasa kehilangan itu segera ia temukan, ingin sekali ia berjumpa dan akhirnya melepas rindu. rindu terlepas. hati terobati. apakah sebelumnya terasa sakit hingga setelahnya menjadi sembuh. Unik sekali.

rasa ini sangat aneh, bahkan seseorang yang tak pernah berjumpa itu bisa merindu. sangat tidak masuk akal bukan tidak ada perjumpaan namun merasa rindu, rindu ingin berjumpa, kangen. dan lainnya. maka ini bukan dikepala letaknya namun di hati. rindu ini letakya di hati, hati yang merasa rindu dan kangen. sebuah pertanyaan terlintas adakah seseorang tidak merasa rindu atau kangen? pasti ada. orang semacam ini mempunyai jiwa yang kaku, hati yang keras bahkan sombong. raganya saja yang hidup namun jiwanya saja yang mati.

loh bisa ya jiwa menjadi mati dan kaku, bisa!. apa penyebabnya? Ia tak pernah membaca. otak jadi tumpul. hati jadi beku. apa bacaannya, tentunya kitab Suci.

bersambung...

Share this post:
|
Comments 0 comments
Bagaimana menurut kamu ? Subscribe to my feed


Post a Comment

Saya Novan Dwi Cahyono , tidak akan sanggup untuk membuat negara menjadi bangkrut karena secara substansial aku tidak membayar dimuka untuk pengabdianku.


------------- Penyejuk Hati -----------
Pelayanan yang kita berikan kepada sesama itu sesungguhnya, sewa yang kita bayar untuk tempat di bumi ini. Jelaslah manusia itu menempuh perjalanan bahwa maksud dunia ini bukanlah untuk memiliki dan mendapatkan, melainkan untuk memberi dan melayani.

Program Baru

New Cool Tools !
Novs Creator (600Kb) , tools portable (tanpa install) multifungsi yang membuat computer system Windows bebas worm tanpa antivirus dan sejenisnya hanya dengan beberapa sentuhan. Membuat pengguna semakin pintar dengan Win@os, include : shell portable(command prompt), Autoruns, Rootkit Unhooker, Bobo Regedit. download , passwordnya : "infonovan" tanpa kutip, coba kehandalannya!

Subscribe feeds rss Berlangganan Artikel

Ketikkan E-mail Anda di sini untuk berlangganan artikel

Kategori Teknologi 2009 - 2010

Kategory

Subscribe Posting terakhir

Langganan komentar Komentar terbaru

Join in this Site


Berbincang