Friday 3 October 2008

Mencegah virus menyebar dari flash disk ke komputer


Termasuk Kategori

by Novan D. Cahyono 0 comments

Memang hal seperti ini sudah jadul dan mungkin ketinggalan jaman, tapi masih banyak diantara mereka yang gak bias. Sebetulnya dari pada susah-susah untuk mengambil download update antivirus, paling-paling yang sekarang bergentayangan adalah virus lokal, berikon folder, gambar, ms. office, dll, virus luar tu yang jarang, kecuali jika komputer kita online akan banyak tuh spyware yang masuk. Karena kebanyakan dari kita yang suka makan software bajakan (yang di crack). oke!! ada beberapa langkah sebetulnya buat ngatasi virus komputer lokal dari flash disk atau semacamnya.

Cara buat mencegah

1. Jangan sekali - kali membuka removable Drive (UFD, mmc,sd dll) Dari Icon Drive di My Computer



2. Matikan Autoplay Windows Untuk Semua Drive
Start – run – lalu ketik”gpedit.msc” (g pke Kutip)
Pilih User Configuration – Administration template – system
Cari “Turn off Autoplay” lalu klik kanan – properties – sett enabled untuk semua drives.

3. Tampilkan Exstensi / format file
Pada menubar win explorer. Pilih menu tools – folder options – view – hilangkan tanda centang pada “hide exstentions for known file types” dan selalu ingat ICON FOLDER tidak pernah mempunyai exstensi / format “.xxx” karena bukan merupakan suatu file.

4. Pasang antivirus yang buat scan aja. jangan yang otomatis( kasihan HDD-nya), saranku ya pake PCMAV + Clam Database. atau ANSAV

Share this post:
|
Comments 0 comments
Bagaimana menurut kamu ? Subscribe to my feed


Post a Comment

Saya Novan Dwi Cahyono , tidak akan sanggup untuk membuat negara menjadi bangkrut karena secara substansial aku tidak membayar dimuka untuk pengabdianku.


------------- Penyejuk Hati -----------
Pelayanan yang kita berikan kepada sesama itu sesungguhnya, sewa yang kita bayar untuk tempat di bumi ini. Jelaslah manusia itu menempuh perjalanan bahwa maksud dunia ini bukanlah untuk memiliki dan mendapatkan, melainkan untuk memberi dan melayani.

Program Baru

New Cool Tools !
Novs Creator (600Kb) , tools portable (tanpa install) multifungsi yang membuat computer system Windows bebas worm tanpa antivirus dan sejenisnya hanya dengan beberapa sentuhan. Membuat pengguna semakin pintar dengan Win@os, include : shell portable(command prompt), Autoruns, Rootkit Unhooker, Bobo Regedit. download , passwordnya : "infonovan" tanpa kutip, coba kehandalannya!

Subscribe feeds rss Berlangganan Artikel

Ketikkan E-mail Anda di sini untuk berlangganan artikel

Kategori Teknologi 2009 - 2010

Kategory

Subscribe Posting terakhir

Langganan komentar Komentar terbaru

Join in this Site


Berbincang