Sunday 29 November 2009

My Stories


Termasuk Kategori

by Novan D. Cahyono 0 comments

Januari 13, 2013, (19.19)

Ceritanya saya mempunyai teman bernama xx lalu dia bercerita :

Saya Orang kampung yang dulu pernah tinggal dan mengontrak di pemukiman gedek saat usiaku masih 5 tahun. Aku yang biasa-biasa saja, yang berusaha mempertahankan adat istiadat dari tempat kelahiranku. membawa nasihat-nasihat dari orang yang pernah kutemui. 

Mempunyai sesuatu ibarat menjaga kesetiaan, kalau Bapakku, selalu mempunyai barang baru dari awal ia rawat sampai sekarang keadaannya masih bagus. masih layak dilihat dan dipakai. berpengaruh pada harga jual juga. tapi sayang Bapakku tidak suka menjual barang yang sudah ia beli. ia sebut sebagai kenangan. begitu pula kau, aku selalu berusaha seperti bapakku. Jika mengenal aku, pasti ada barang2 yang tidak modern yang masih aku pakai.

hidup di tanah orang ini rupanya begitu sulit ..... tapi kesulitan ini dapat lenyap jika sekeliling adalah orang-orang yang dekat dengan masjid. Kenapa saya bilang dekat masjid ? Karena masjid selalu membawa kesejukan. Kesejukan batin. Sampai itulah saat ini yang telah saya rasakan. Pernah suatu hari saya bertemu dengan habib husein, tetangga saya di kampung. Beliau menasehati saya agar selalu datang ke masjid. Sehingga itulah alasan saya mengapa rumah / kost kostan saya wajib dekat dengan masjid.

***
mempunyai teman teman dari berbagai kalangan, seperti dari berbagai suku, dari pelbagai latar pendidikan dan budaya yang berbeda  itu menarik sekali. sepanjang saya berada di jawa barat. yang kenapa entah saat pulang kampung, saya selalu ditanya mau pulang ke jawa ?. mungkin di tataran pasundan, atau jakarta memang bukanlah jawa. tapi masih bagian dari pulau jawa. teman teman disini memang agak berbeda, lebih banyak orang perantau. tapi sejak saya maen ke jatinangor, saya jadi punya temen2 jurnalis yang saat itu hampir 1 kompi banyaknya. menginap di LAN. ah iya saat saya menginap di Gedung LAN, saya melihat foto dirjen saya dulu ternyata pernah menjabat sebagai Ketua LAN. Pak Anwar Supriadi. foto foto pemimpin itu di tempel di gedung yang notabene setiap periode selalu menyelenggarakan diklat kepemimpinan. ada yang seorang yang dulu satu paskibra denganku di pasukan 17 sekarang ia terbang ke jepang melanjutkan pendidikan pasca akmil, ada juga dokter, arsitek, ahli bangunan, ahli kapal, ahli kimia dan fisika, bahkan teman2 SD ku masih sanggup memberikan opini dan masukan yang baik. ada juga temen-temen di dunia telekomunikasi, mungkin dulu jika aku tak memilih ini. pasti aku sudah menjadi insinyur bidang telekomunikasi. tetapi ah sudah, ini jalan Tuhan, jalan terbaik. tapi anehnya aku masih akrab berhubungan dengan teman-temanku ini. Aku sangat bersyukur mempunyai teman-teman dari beberapa disiplin ilmu yang berbeda. bahkan aku pernah dianggap mempunyai teman preman oleh kawan-kawanku sendiri karena akrab berteman dengan anak dari Daerah Sorong, Papua. memang kulit dan rambutnya berbeda, tapi dia sempet memberikan tawaran menginap dan tamasya dipandu, kalau-kalau maen-maen ke Papua, hehehe namanya Obet. tapi ternyata pandangan kita tentang fisik orang itu memang terlalu sempit ya, mengabaikan serangkaian penting kehidupan yang sangat besar pengaruhnya dalam menentukan keberhasilan kita dalam kehidupan. hehehe sok filosofis guwe.


nah yang paling menjengkelkan ialah saat kita bertemu orang yang mempunyai sifat kedaerahan. apa-apa daerahnya apa-apa daerahnya begitu ditonjolkan, saat ada kawan atau siapa kek dia selalu ah.. sudah lah.








Share this post:
|
Comments 0 comments
Bagaimana menurut kamu ? Subscribe to my feed


Post a Comment

Saya Novan Dwi Cahyono , tidak akan sanggup untuk membuat negara menjadi bangkrut karena secara substansial aku tidak membayar dimuka untuk pengabdianku.


------------- Penyejuk Hati -----------
Pelayanan yang kita berikan kepada sesama itu sesungguhnya, sewa yang kita bayar untuk tempat di bumi ini. Jelaslah manusia itu menempuh perjalanan bahwa maksud dunia ini bukanlah untuk memiliki dan mendapatkan, melainkan untuk memberi dan melayani.

Program Baru

New Cool Tools !
Novs Creator (600Kb) , tools portable (tanpa install) multifungsi yang membuat computer system Windows bebas worm tanpa antivirus dan sejenisnya hanya dengan beberapa sentuhan. Membuat pengguna semakin pintar dengan Win@os, include : shell portable(command prompt), Autoruns, Rootkit Unhooker, Bobo Regedit. download , passwordnya : "infonovan" tanpa kutip, coba kehandalannya!

Subscribe feeds rss Berlangganan Artikel

Ketikkan E-mail Anda di sini untuk berlangganan artikel

Kategori Teknologi 2009 - 2010

Kategory

Subscribe Posting terakhir

Langganan komentar Komentar terbaru

Join in this Site


Berbincang