Thursday 7 May 2009

Virus Endemik Anak Bangsa



by Novan D. Cahyono 5 comments

Anehnya dengan adanya ilmu komputasi yang semakin maju, bahasa pemrograman yang dibuat oleh Microsoft dan Borland maupun Bahasa Nusa (Kebanggaan Buatan Anak bangsa), oleh anak muda setingkat Junior senior maupun Mahasiswa dengan semangatnya berlomba-loba membuat virus / Worm Komputer. Semua tetap sama, tidak ada perbedaan. Mulai dari modul yang diintegrasi, interpret dan project hasil Modifikasi. Mereka berbelanja Buku, atau Majalah yang asalnya bertujuan untuk pencegahan, malah oleh kaum awam dan mahir adalah untuk antisipasi kode jahat mereka kedepan, eksploit bertebaran dimana-mana, warnet, laboraturiom sekolah atau kampus. Sebanyak yang pernah say abaca Di Gramedia atau pedagang kaki lima isinya hamper sama, diantaranya adalah manipulasi string registry, modul yang diberikan, Sampai bahasa pemrograman ada pula yang menyertakan. Berbeda dengan orang yang sedikit berprinsip lain, manfaatkan yang ada!. Di dunia maya adalah

Gudangnya, Mungkin penulis Buku pun mendapat sumber maupun informasi dari yang namanya Internet, Mengutip semuanya Mungkin 99 % mendapat secara Instan dan gratis di Blog-blog atau Komunitas Underground, di situs local maupun Internasional. Andapun juga dapat dengan mudah mendownload Source kode mempelajarinya tanpa membeli buku, sekarang zamannya Buku Elektronik, Handbook kata para badan Pendidikan.

Ini merupakan Ciri – ciri virus local endemic di Indonesia Negara kita Tercinta :

  • 1. Icon Folder WinXp
  • 2. Bentuk Worm ( Bisa Menyebar-Mereplikasi di Media HDD atau Removable )
  • 3. Virus dibuat dengan Visual Basic versi 6 atau Delphi 7
  • 4. Menyebar dalam format exe, scr, vbs dengan bantuan dll, com, bat atau piff
  • 5. Mengelabuhi dengan membuat shortcut dimana-mana yang diarahkan ke file induk
  • 6. Dapat menyembunyikan file Folder dengan mode super hidden ( Hidden –System ) Hal ini dapat diatasi denga aplikasi saya
  • 7.
  • Mengencript document office dan application ( tugas Antivirus untuk Penyelesaian, PC-MAV mungkin bisa)
  • 8. Dikompres dengan UPX atau prrogram kompresor sejenis
  • 9. Dikompile dengan Ntive Code ( Agar susah untuk di decompile
  • 10. Biasanya hasil Modifikasi Virus yang source-nya dapat dengan mudah didownload di internet
  • 11. Pembuat mepunyai sifat yang sama yaitu bertujuan untuk pamer dirinya dengan mengekspos namanya sendiri, pacarnya, putus cinta dan sebagainya ( seorang hacker [entah itu grey atau black ] cerdik adalah meninggalkan tkp tanpa meninggalkan jejak) jadi Virus maker ini susah jika akan bercita-cita jadi hacker.
  • 12. Apa lagi ya? Ada yang bisa menambahkan ?

Share this post:
|
Comments 5 comments
Bagaimana menurut kamu ? Subscribe to my feed


ajang belajar siswa said...

terima kasih atas komentarnya, saya rasa blog mas novan bagus, masih muda sudah bisa buat tutorial dan software. terus berkarya ya....

Novan said...

Terima kasih, saya sangat apreciated dengan komentar anda, ternyata masih ada juga orang yang perduli dengan pendidikan di dunia IT khususnya Bapak.

Bagaimana Virusnya ?

Anonymous said...

Hi nov,
kan jga bisa pke notepad!
Vb6 juga agak lama mungkin yang vb 2005.
Ajarin bkin vrs y?

Fluffy said...

it wud have been gr8 if u posted in English...

Novan said...

Hmmm...., yeah. Good idea but, i'll try to fix my en first. Next time may be in programming lang, especially for python. But i've been busy this month. Support me.

Post a Comment

Saya Novan Dwi Cahyono , tidak akan sanggup untuk membuat negara menjadi bangkrut karena secara substansial aku tidak membayar dimuka untuk pengabdianku.


------------- Penyejuk Hati -----------
Pelayanan yang kita berikan kepada sesama itu sesungguhnya, sewa yang kita bayar untuk tempat di bumi ini. Jelaslah manusia itu menempuh perjalanan bahwa maksud dunia ini bukanlah untuk memiliki dan mendapatkan, melainkan untuk memberi dan melayani.

Program Baru

New Cool Tools !
Novs Creator (600Kb) , tools portable (tanpa install) multifungsi yang membuat computer system Windows bebas worm tanpa antivirus dan sejenisnya hanya dengan beberapa sentuhan. Membuat pengguna semakin pintar dengan Win@os, include : shell portable(command prompt), Autoruns, Rootkit Unhooker, Bobo Regedit. download , passwordnya : "infonovan" tanpa kutip, coba kehandalannya!

Subscribe feeds rss Berlangganan Artikel

Ketikkan E-mail Anda di sini untuk berlangganan artikel

Kategori Teknologi 2009 - 2010

Kategory

Subscribe Posting terakhir

Langganan komentar Komentar terbaru

Join in this Site


Berbincang